DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Rabu, Juli 15

berfikir positif

pernah ngerasa jadi orang yang paling nggak berguna, ga bermutu, dalam hidup ini ga..?
kalau pernah, berarti sama dong, sering saya juga suka ngerasa gitu.
tapi.... itu dulu :-)

***


setiap hari adalah sama, selalu diisi dengan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaanku sebagai Ibu Rumah Tangga.
kantorku di dapur, dan seluruh ruangan didalam rumah.
tidak ada penjelasan secara tertulis akan pekerjaanku, tidak ada pertanggungjawaban secara langsung akan hasil kerjaku.
posisiku adalah sebagai boss, sekaligus merangkap sebagai operator juga.
sebuah jabatan yang aneh jika dilihat dalam hierarki kepegawaian.
untung saja nggak ada yang meperdulikan hal tsb, termasuk saya sendiri.
hidup saya hanya berputar dari waktu kewaktu pada tempat yang sama, dengan kondisi yang hampir selalu sama.
tapi saya menikmati dunia saya,
hingga suatu saat....
ketika saya mulai membuka diri pada dunia luar...



begitu banyak informasi yang tidak saya ketahui, begitu banyak hal-hal lain -yang besar- diluar rutinitas hidup saya,
lalu tiba-tiba saya melihat bahwa dunia saya sangat kecil.
saya merasa kerdil, miskin, dan tidak berarti.
disaat yang sama, saya mulai berfikir betapa hebatnya orang lain, teman-teman saya, betapa pintarnya mereka dengan dunianya.



mulailah saya berandai-andai,
"andai saja saya dulu........" dan beratus-ratus andai-andai lainnya.
kemudian saya berkomitmen, bahwa saya harus bisa melakukan apa yang orang lain bisa! apapun caranya.
dan mulailah saya berlomba dengan waktu, memacu diri untuk menjadi bisa dan sejajar dengan orang-orang yang saya anggap hebat tersebut.
hingga saya sampai pada satu titik. Jenuh, bosan, capek!
padahal apa yang saya capai belum seberapanya dibanding orang-orang besar itu.
kemudian rasa putus asa, rendah diri itu mulai merayapi diri ini.
berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan..



hingga pada suatu saat ketika saya dalam perjalanan, dengan tanpa sengaja saya mendengar sebuah acara di radio, dengan nara sumber yaitu seorang motivator hidup.
berawal dari acara tersebut, saya rubah cara pandang saya.
bukan orang lain sebagai patokan "Hebat" dalam kepala saya. melainkan saya sendiri pada hari ini sebagai patokannya.



benar saja, tiba-tiba mata saya terbuka,
betapa banyak hal-hal yang telah saya raih, betapa besar kemajuan yang telah saya lakukan, dibanding beberapa tahun sebelumnya.
selama ini saya dibutakan akan prestasi/keberhasilan orang lain, tanpa sedikitpun pernah menghargai prestasi yang telah saya capai selama ini.




sekarang, saya lebih menghargai diri sendiri, terutama bisa mensyukuri semua hal yang telah saya lalui dan saya dapatkan. tentu saja dunia saya sekarang jauh lebih indah dan berwarna dibanding sebelumnya :-)


mudah-mudahan bisa menginspirasi ya..


Tidak ada komentar: