DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Rabu, Januari 7

nonton "laskar pelangi"

Telah hadir Cineplex XXI di Balikpapan. yippii...

sebetulnya launching nya sudah sejak bulan desember lalu, tapi baru kali ini kami bisa mengunjungi bioskop XXI tersebut, itupun setelah temannya abah ngasih tahu ada film "laskar pelangi" yang sedang diputar disana.

siang itu juga, ibu langsung browsing, cari judul-judul filem yang diputar hari itu. dan dari 4 judul film yang diputar, memang terdapat "laskar pelangi" didalamnya.

setelah menyusun rencana, akhirnya waktu tayang yang jam 4.40 lah yang kami pilih. "ibu beli dulu ajah tiketnya duluan..nanti biar sepulang abah dari kantor, kita langsung bisa nonton.." sahut abah.
"oki doki.." jawab ibu penuh semangat.

****

3.50

ibu, abang, dan adek sudah duduk rapi dalam mobil.
ibu berangkat lebih awal, karena sudah ada janji ketemu dengan mbak lukie terlebih dahulu, setelah itu baru ibu jemput abah di kantor.




Bioskop XXI itu terletak dilantai 6 gedung Pasar Baru Square (PaBas) yang baru saja dibangun. Sebuah gedung bertingkat yang sangat megah yang kedepannya akan dipergunakan sebagai tempat jual beli bagi warga balikpapan dan warga kaltim pada umumnya.


Gedung ini bersebelahan dengan gedung hypermart yang rampung lebih awal. Dan telah dibuka sejak awal bulan desember lalu juga. Tetapi tidak seperti gedung hypermart yang pembangunannya telah hampir 100% selesai, gedung Pabas masih dalah tahap finishing, jadi jangan heran saat menuju bioskop XXI, selama perjalanan dalam gedung Pabas tersebut, masih terlihat perbaikan disana sini, masih banyak pekerja yang lalu lalang dengan segala peralatannya, dan belum terlihat satupun toko yang dibuka kecuali cinema XXI itu saja.


Tapi semua pemandangan yang menurut ibu sedikit "horror" (karena kami harus menyusuri 6 lantai parkir yang berliku dan masih kosong, kayak gedung berhantu dalam filem2 gitu deh..^_^!) itu tergantikan dengan kemewahan ala Cinaplex XXI, saat kami sampai dipintu utama hall bioskop tersebut.
Beberapa rangkaian bunga sisa peresmian dibagian depan, menyambut kedatangan para pengunjung yang masih belum begitu banyak. Udara AC yang berhembus sejuk, dan suasana interior gedung yang berkilau keemasan, diselingi aroma kopi dan popcorn panggang sedikit menghilangkan ketegangan ibu saat diperjalanan tadi.


Akhirnya kami langsung masuk kedalam gedung bioskop, setelah sebelumnya abah dan ibu membujuk abang dan adek yang keukeuh ingin main di "time zone" yang tersedia dibagian depan loket pembayaran. "pokoknya setelah selesai nonton, abang mau main disitu dulu..!" rengek abang fathir.

***

kurang lebih jam 18.30 sore filem tersebut selesai. filem yang sangat menginspirasi, menyentuh sekaligus sangat menyedihkan menurut ibu. potret buruk pendidikan di Indonesia. soal benar atau tidaknya referensi filem tersebut, ibu yakin sampai saat ini kejadian dalam filem tersebut masih ada dalam kehidupan sehari-hari kita di Indonesia.

Tidak seantusias ibu, abang dan adek terlihat tidak begitu menikmati tayangan filem. beberapakali abang bilang "lama bangeettt sih filemnya..", "abang ngantuk bu..", "abang mau main di time zone ajah.." serunya berulang-ulang. begitupun adek kerjanya ngoceh sambil sesekali hilir mudik disekitar bangku penonton yang kosong. Sepertinya abah dan ibu salah pilih filem deh. Laskar pelangi adalah filem yang bagus, tapi filem tersebut baru bisa dinikmati oleh umuran tertentu. Untuk abang, apalagi adek sepertinya belum memahami isi cerita filem tersebut.
Tapi ga papa..lain kali kita bisa nonton lagi, jenis filem yang lebih "menghibur" seru abah pada ibu. wow tentu saja ibu senang banget dengarnya... :-)







4 komentar:

... mengatakan...

Pulangnya khan dah gelap tuh - gimana ? horor gak ?? :-))
Klo kami nontonnya Journey to the center of the earth ...
Laskar pelanginya dah pas di Surabaya lebaran kemarin :-)

Nonton lagi yukkkkk! :-))

Lukie

Keluarga Somantri mengatakan...

iya sih, masih tergoda pengen nonton yg journey itu, kalo liat display image-nya kayaknya seru banget.., cuman takut ada adegan french kiss nya nih, maklum nontonnya ama bocil2 hehehe..., gimana mbak lukie, layak tonton ga filem nya? :-D

Iffah Zainal mengatakan...

dulu nontonnya pas di Jakarta, anak - anak di belikan popcorn ukuran gede dan minuman, udah deh mereka anteng nonton sambil makan pop corn hehehe ..

bakr mengatakan...

kalau nonton film di bioskop serunya sih film perang, action, adventure...kalau film ky laskar pelangi n sejenisnya...ngga seru...percuma sound systemnya ngga ngefek...