DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Senin, Desember 29

Met Tahun Baru..

bertambah tetapi pada hakikatnya berkurang..., coba tebak apa maksudnya..?

yup, jawabannya umur. dengan bertambahnya tahun makan berkurang pula jatah umur kita di dunia. artinya semakin berkurang juga kesempatan untuk menikmati segala keindahan dalam hidup. biarpun ada yang berpendapat bahwa keindahan dunia itu adalah semu dan keindahan yang hakiki dan abadi hanya dialam akhirat nanti. tapi ibu lebih memilih untuk bisa hidup seribu tahun lagi :-)
Masih banyak hal-hal yang belum ibu tahu, masih banyak hal-hal yang ingin ibu lakukan, dan masih banyak hal-hal yang ingin ibu pelajari.


berawal dari iseng, ibu brwosing tentang lama hidup orang indonesia, dan ternyata menurut data statistik, rata-rata harapan hidup orang indonesia untuk thn 2007 antara 64,4 dan yang tertinggi 74.0 tahun.




andaikata data statistik itu benar, yuk kita hitung angka harapan umur kita sendiri. berapa lama lagi waktu kita didunia...? berapa banyak lagi kesempatan kita mengerjakan hal-hal yang masih tertunda....?


berdasarkan data statistik diatas, untuk umur terpendek ibu masih punya kesempatan 34,4 tahun lagi, dan untuk umur terpanjang ibu masih punya kesempatan 44.0 tahun lagi. itupun dengan catatan bahwa takdir umur hidup ibu sesuai dengan data statistik tersebut. tapi bagaimana jika takdir umur ibu berkata lain, bisa saja umur ibu lebih pendek dari rata-rata harapan hidup orang indonesia atau bahkan bisa lebih lama. Hanya Alloh yang tahu.


jadi selama nafas masih dikandung badan (ceilah..kayak lagu ajah..) yuk kita manfaatin sisa waktu kita, sebelum semua kesempatan itu hilang.



Selamat Tahun baru Islam 1430 H, selamat tahun baru 2009 juga.
Mudah-mudahan apa yang akan kita lakukan di tahun baru ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.






2 komentar:

Iffah Zainal mengatakan...

kayaknya di kau sibuk sekali ya di BPP sana, kursus menjahit, musik, hebat euy ...

ntar balik Duri kami semua di ajarin ya ...:-))

Keluarga Somantri mengatakan...

masih ada 2 lagi bu, ditambah kursus brenang pluzt melukis hehehe... dan semuanya gratisan (yippiii...) eh kecuali yg menjahit... mesti bayar itu mah..
yuk..kalo ketemu...tukeran ilmu...