DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Senin, Agustus 13

Mancing di kolam Pak Toto

Sabtu, kurang lebih jam 4 sore, kami sekeluarga pergi memancing ke kolam ikannya Pak Toto, asalnya berangkat mancingnya mau pagi2, tapi karena ibu sibuk memasak dan baru selesai jam 11 siang, akhirnya tidak jadi, dan baru sore harinya kami bisa berangkat, itupun setelah abahnya memaksa ibu untuk ikut memancing.

Karena letak kolamnya dekat komplek -kurang lebih 15 menit saja- jadi kami cepat sampai. Sampai disana, kami langsung cari posisi masing2, abah, abang fathir, om hendra, dan oman, sibuk dengan pancingannya masing2, adek sibuk hilir mudik saja, dan berteriak teriak kegirangan, sedangkan ibu asyik dengan kameranya hehe..

Sebentar saja om hendra, abah dan abang sudah mendapatkan ikan, tapi kecil sekali, jadinya dilepas lagi, karena nggak tega. Karena ikan yang didapat kecil-kecil terus, akhirnya abah dan om hendra memutuskan untuk mencari spot baru. Tidak beberapa lama, pancingan abah mulai bergoyang-goyang. Dengan gerakan cepat abah menarik tongkat pancingnya, dan seekor ikan nila seberat 1/2 kg berhasil ditangkap abah. Wah sepertinya abah mulai bersemangat untuk mendapatkan ikan2 berikutnya :-)

Tidak semujur abah, tidak ada satu ekorpun ikan besar yang dipancing om hendra, "dapetnya ikan kecil2 terus nih hehe.." seru om hendra sambil tersenyum. Abang fathirpun begitu, beberapa ikan yang dipancingnya selalu berukuran kecil terus, jadi terpaksa dibuang lagi ke kolam. Tapi walau begitu abang tampak ikut menikmati mancing sore hari itu.

Ikan besar yang ditangkap dimasukan kedalam ember besar yang sengaja dibawa dari rumah, "bbhaa...bhaa..." celoteh ade riang saat melihat ikan hasil tangkapan bergerak-gerak dalam ember. Sesekali tangannya mengobok-obok air yang berisi ikan tersebut.

Sungguh nikmat rupanya memancing ikan disore hari. Ujung2 daun yang melambai ditiup angin, riak air kolam yang berkilau keemasan, menambah kesejukan hati kami saat itu.

Jam 6 sore, hari semakin gelap, sebentar lagi memasuki waktu maghrib, ikan yang didapat sebanyak 5 ekor yang berukuran sedang. Kamipun memutuskan untuk segara pulang. Diperjalanan pulang, ibu membeli 1 kg arang, 3 bungkus kerupuk, dan 2 papan petai pesanan abah. "hmm makan enak nih kita nanti malam.." seru abah ga sabar ingin segera sampai rumah. ***



Tidak ada komentar: