DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Senin, Februari 22

borneo international kite festival




yayyyy....ada festival layang-layang international di pantai manggar balikpapan.
acara ini berlangsung mulai hari jumat 19 feb - 21 februari 2010.

festival layang-layang ini mempunyai tujuan memecahkan rekor dunia yang dipegang negara israel, rencananya festival ini akan menerbangkan kurang lebih 6000 layang-layang di langit pantai manggar.

beragam layang2 berbagai warna dan bentuk menghiasi langit pantai manggar. mulai dari yang berukuran kecil sampai layangan 3 dimensi yang berukuran raksasa. semuanya terlihat cantik, berkibar dilangit yang biru jernih.
teriknya matahari tidak membuat ribuan para penonton berkeluh kesah. mereka tetap setia menonton keindahan layang2 itu seharian.




begitupun abang dan adek, mereka bertahan bermain layangan di pantai yang sinar mataharinya sangat menyengat kulit.
biarpun banjir keringat, abang dan adek sangat menikmati acara tersebut. abah dan ibu yang terlihat kelelahanpun akhirnya tetap bertahan demi menemani abang dan adek yang sangat betah dipantai.



para pesertanya berasal dari dalam negeri dan juga mancanegara. layang2 yang dibawapun beragam bentuk, warna, dan ukuran. semuanya menarik mata untuk dipandang.

sayangnya kebiasaan rakyat indonesia yang suka ngaret, menyebabkan pemecahan rekor dunia ini tidak tercapai.
para peserta dari indonesia banyak yang datang tidak tepat waktu.



padahal acara ini telah melibatkan ribuan anak sekolah mulai dari sd sampai sma yang berdatangan memenuhi pantai manggar dengan layang2 berwarna putih yang telah disiapkan panitia.



karena cuaca yang sangat panas dan acara pembukaan yang super duper telat, menyebabkan banyak anak2 sekolah itu yang memilih pulang lebih awal.



tapi biarpun tidak tercapainya pemecahan rekor dunia. semua orang terlihat gembira dan menikmati acara tersebut. khususnya abang dan adek yang semangat sekali menerbangkan layang2nya.



sekarang layang-layang oleh2 dari festival itu tergantung diatas tempat tidurnya abang dan adek. "nanti sore layang-layangnya kita terbangkan diatas gunung ya bu..." pinta adek sambil tak henti-hentinya menatap kagum kearah layangannya yang tergantung manis didinding kamar tidurnya. ^__^








Tidak ada komentar: