DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Sabtu, Juni 6

"jadi patung..!!"

"jadi patung..!" teriak ade ketika dirinya tiba-tiba berkhayal menjadi patung. saat itu juga adek akan diam membisu, badannya menjadi kaku seperti halnya sebuah patung, sampai kelopak matanyapun ikut-ikutan tidak bergerak.


kalau adek sudah berbuat ini, ibu mau tidak mau jadi ingin tertawa melihat ulahnya adek. gimana tidak gitu, biasanya adek akan berubah menjadi patung disaat-saat tertentu. seperti misalnya kalau adek disuruh mandi atau saat mau disuapin, tapi terkadang saat main dengan teman-temannya juga.





"hayu dek ibak (mandi)" sahut ibu sambil menuntun adek masuk ke kamar mandi. pas didepan pintu KM, adek tiba-tiba diam tidak bergerak. ibu tarik-tarik tangan adek, adek tetap diam membeku. ibu jadi sedikit terheran-heran.
"ayuk deek.. ibak..." sahut ibu sekali lagi sambil menarik tangan adek yang terasa sedikit mengeras. adek masih tetap terdiam.
belum hilang rasa heran ibu, tiba-tiba adek teriak "jadi patuunggg...!" sambil tertawa senang.
akh ya ampun.... ibu ikutan tertawa jadinya.


lalu ketika jam makannya adek tiba, saat adek disuapin, tiba-tiba mulut adek tertutup rapat, begitupun kedua matanya. sambil duduk adek diam tidak bergerak lagi dalam beberapa menit. lalu kemudian adek akan teriak "jadi patuuuung.." sambil tertawa keras. dan permainan "jadi patung" ini terus adek lakukan semaunya.



sebetulnya yang mengenalkan trik "jadi patung..!!" ini adalah ibu sendiri. saat itu abang dan adek masih juga belum tidur, padahal jam dinding hampir menunjukan jam 9 malam, berbagai doa dan dongeng sudah ibu bacakan, tapi abang dan adek masih juga belum mau tidur.
"sekaliiiii lagi... celitain bu.." begitu terus kalimat yang diucapkan adek setiap ibu mengakhiri dongeng yang ibu bacakan. kadang abang fathir ikut-ikutan menimpali "Oh..abang tau.. abang punya ide, gimana kalau ibu sekarang ceritain tentang....dst..." sahut abang fathir dengan mimik muka serius.


"sudaaaaaaaaaaaahhhhh.... sekarang saatnya bobooo, sudah malem..sebentar lagi burung kukuk (burung hantu) lewat, itu tandanya hari sudah sangat malam bagi anak-anak.., lagian nanti besok kesiangan bangunnya kalau bobo terlalu malam" sahut ibu setengah menjerit.


lalu ide itu tiba-tiba muncul begitu saja dikepala ibu.
"sekarang kita lomba saja, lomba menjadi patung, pokoknya tidak boleh bergerak, matanya harus ditutup, tidak boleh ngomong, pemenangnya yang menjadi patung paling lama, nanti ibu ajak jalan-jalan gimana..? ujar ibu serius
" asyik..abang pasti yang akan menang, adek pasti kalah weeeeek...." ledek abang sambil memeluk guling memunggungi ibu dan adek.
"adek menaaaaaaaang... abang kalah...." jerit adek seperti hendak menangis.
"sudah-sudah.. kalau masih pada ngomong terus nanti dua-duanya akan kalah, jadi mendingan sekarang mah mulai siap-siap berlomba ajah...okey... are you ready guys...?".
"yessssssssssssss....." seru abang dan adek bareng sambil senyum-senyum kesenengan.
"siap-siap semuanyaaa, satuuu...duaaaa....tigaaaa...JADI PATUUUUNG..!!!" teriak ibu.


saat itu juga adek dan abang langsung diam tidak bergerak, seketika kamar tidur berubah hening dalam beberapa menit.
lalu tiba-tiba adek bernyanyi, "wingkel.. wingkel nanana..." (lagu twinkle2 little star).
"sstt... dek, kalo patung itu tidak boleh ngomong.." bisik ibu.
"hihihi...tuh kan... adek pasti kalah... kalau abang ga berisik ya bu..." sahut abang pelan sambil tetap memeluk gulingnya.
"sttttttttttttt...sudah..sudah diam..bobo..bobo.." seru ibu sedikit kencang.
"bu.. galukin punggung adek.."
"sttttt..."
"punggung abang juga bu..."
"stttttttttt..."
ibu menggarukin punggung abang dan adek. tidak berapa lama abang dan adek terlelap tidur, disusul ibu, menit berikutnya ****






Tidak ada komentar: