DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Kamis, April 9

Liburan pemilu, mancing ikan aahh...



hari ini, seluruh bangsa indonesia sedang melaksanakan pesta demokrasi. berbagai perhelatan digelar diberbagai pelosok di Indonesia untuk mencari wakil-wakil rakyat yang dianggap kompeten dan amanah. sebuah pesta akbar dari rakyat, dilakukan oleh rakyat, dan hasilnya untuk rakyat. yup, hari ini masyarakat indonesia melakukan pemilihan umum (pemilu) 2009, sebuah titik tolak penentuan maju atau mundurnya bangsa ini dimasa akan datang.




tapi sayangnya abah dan ibu dan mungkin masih banyak juga yang bernasib sama tidak bisa menyalurkan hak suaranya dalam pemilu kali ini. Hanya gara-gara alasan yang tidak bisa dimengerti, belum tercatat di catatan sipil.







hmm.. jadi dari pada bengong tidak ada kerjaan. abah mengajak ibu juga abang fathir dan adek pergi memancing disebuah kolam ikan yang terletak di kompleks perumahan Sepinggan Pratama. Apalagi dengan cuaca yang mendukung, mendung dan sedikit basah karena hujan yang terus turun sepanjang pagi, akhirnya keluarga somantri pergi memancing dengan membawa berbagai perbekalan dari rumah.









Letak pemancingan ini tidak begitu jauh dari rumah, kurang lebih 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan. karena kompleks sepinggan pratama masih berada dalam lingkungan kota balikpapan.





sampai ditujuan, ternyata sudah ada beberapa keluarga yang sudah mulai menetapi spot-spot pemancingan. abah mencari spot memancing yang strategis dan juga teduh. Betapa beruntungnya keluarga somantri kali ini, baru beberapa menit saja menebar umpan. Pancingannya adek mulai bergerak-gerak, dan ikan nila seberat 3 ons menggelepar diujung kail pancingan. Ade begitu senang dan juga takjub melihat ikan yang terus menggelepar itu. "holee.. adek dapat ikan.. holee... adek hebat.." teriaknya girang.









tidak semujur adek, abang fathir dan ibu hanya duduk-duduk saja sambil memperhatikan ujung tali pancing dengan harap-harap cemas. tidak satupun ikan yang abang dan ibu dapat hari ini. Lain halnya dengan abah, beberapa kali kail pancingan abah mengenai ikan-ikan itu.




dipemancingan itu terdapat warung yang menjajakan snack dan minuman, disediakan juga arena permainan anak. untuk sekilo ikan dihargai Rp. 40.000,-, kecuali ikan gabus dianggap bonus. memang lebih mahal sih dibanding harga ikan sejenis yang dijual dipasar ikan, tetapi mengingat kenyamanan yang diberikan ditempat pemancingan tersebut, cukup menggoda keluarga manapun untuk datang memancing kembali.




tidak terasa hampir 2 jam lamanya keluarga somantri menikmati liburannya. hari semakin siang, dan matahari mulai terasa terik. abah dan ibu akhirnya memutuskan pulang, biarpun abang dan adek terlihat masih betah diarea pemancingan. "kapan-kapan kita mancing lagi yah bah, bu.." pinta abang dan adek.
















Tidak ada komentar: