DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Selasa, Maret 30

abang di sunat..

akhirnya keputusan ini diambil juga oleh kami. yup.. abang fathir di sunat!.
sebetulnya berat bagi abah dan ibu untuk memutuskan hal ini, apalagi umur abang fathir baru saja menginjak 8 tahun. ditambah selama ini abang masih sangat manja, lututnya lecet dikit saja jalannya langsung pincang kayak yang habis dioperasi saja ^__^! , tapi mengingat pipisnya yang sempat berdarah hingga 2 kali, dokter sempat menyarankan agar abang segera disunat.



untung saja abang mendapat libur kurang lebih 4 hari, karena sekolahnya memfokuskan pada persiapan ujian nasional bagi anak smp istiqomah -sekolahnya abang sekarang-.
jadi hari senin, 29 maret kemarin, abang menjalani operasi sunat di rs. balikpapan husada balikpapan.

tadinya kami fikir, salah satu dari kami bisa ikut masuk kedalam kamar operasi. tetapi rupanya tidak. abang saja yang diperbolehkan masuk keruang operasi. ibu dan abah hanya diperbolehkan menunggu diruang tunggu.
sedih juga sih.., soalnya abah dan ibu tidak bisa memberi dukungan secara langsung pada abang disaat hari terpenting dalam hidupnya itu. tapi mau gimana lagi, peraturannya telah dibuat seperti itu.
untung saja, kami masih bisa menitipkan kamera pada salah satu perawat disana. untuk sekedar dokumentasi abang saat disunat.

abang masuk kedalam ruang operasi ditemani seorang suster yang sangat ramah tanpa banyak bicara. 30 menit lamanya operasi sunat itu berjalan. ibu dan abah hanya bisa bedoa dan berharap didepan pintu ruang operasi.

akhirnya operasi itu selesai juga. kami diperbolehkan menemui abang diruang pemulihan sementara. abang terlihat sedikit pucat. sesekali abang meringis kecil. setelah diberi resep obat, abah langsung membayar biaya operasi dan menebus beberapa obat. setelah itu kami langsung pulang.

sesampainya dirumah, abang langsung tiduran. karena disuruh dokternya untuk banyak beristirahat. tapi namanya juga bang fathir, susah banget disuruh diam, jadinya sampai sekarang (hari kedua) luka bekas operasinya masih basah dan mengeluarkan sedikit darah fhhhh... :-(

hmm...ada yang tahu nggak cara mengeringkan bekas operasi sunat dengan cepat..????


(foto2 nya nyusul deh... )







Tidak ada komentar: