DaisypathAnniversary Years Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Selasa, Februari 24

Helm

Banyak banget hal kecil disekitar kita yang dianggap sepele atau bahkan tidak dipandang sama sekali, salah satu contohnya yaitu pemakaian helm (pelindung kepala) saat menjalankan kendaraan roda dua.

***

otak adalah organ terpenting dalam tubuh ini. Otak manusia berisi sekitar 100 miliar sel yang tersusun secara sangat canggih. fungsinya sebagai pusat pengendali.
kita bisa berfikir, berbicara, bergerak, dan banyak lagi berkat hasil kerja otak. Seluruh panca indera kita dikendalikan oleh otak.
Jadi jika sel-sel otak yang berkaitan dengan panca indera itu rusak, maka fungsi indera kita juga bakal rusak atau tidak berfungsi normal.



Mengingat begitu penting dan dominannya otak dalam keseharian kita, semestinya kita menghargai otak kita tersebut. Karena dia adalah aset untuk kita hidup dan terus berkembang.


Maka dari itu diciptakanlah sebuah benda yang dinamakan HELM. helm pada dasarnya diperuntukan bagi para pengendara roda dua (baik motor maupun sepeda), dan juga bagi orang-orang yang beresiko tinggi mengalami cedra dikepala, seperti misalnya para pembala mobil, atlet terbang layang, tukang bangunan dsb.


Seiring kemajuan zaman, helm pun dibuat secantik dan sekeren mungkin dengan tidak melupakan nilai keamanan dan kenyamanannya. Begitu banyak helm yang menawarkan beragam pilihan, mulai dari yang tampilannya macho sampai yang terlihat genit dengan warna-warni yang mencolok.


Tapi segitu banyaknya jenis helm tersebut, masih saja ada orang (khususnya pengendara sepeda motor) yang memilih untuk tidak memakai helm, dengan alasan biar rambut/jilbab ga kusut, ada juga yang memakai helm tapi jenis palsu alias helm catok - seperti helmnya para pekerja bangunan.
atau juga memakai helem hanya gara-gara takut ditangkap polisi, jadi si helm nya itu hanya berfungsi sebagai topi/hiasan kepala, cuman sekedar nempel dikepala saja.


Masih kurangkah Undang-undang yang mewajibkan penggunaan helm bagi para pengendara motor..?
masih belum cukupkah iklan layanan masyarakat yang terpampang di jalan-jalan ataupun yang tersiar di media massa yang memberitakan akan kegunaan helm..?
belum puaskah medengar kabar kematian orang-orang yang menyepelekan helm..?
ataukah apa karena banyak orang-orang indonesia yang merasa dirinya jagoan bak si pitung, super hero dari betawi itu kah?


adakah yang akan menjamin kita untuk tetap selamat saat mengendarai motor..?
kalau tidak...
gunakan helm-mu mulai dari sekarang..!!






Tidak ada komentar: